Kenalan yuk dengan alexa rank


Apa itu Alexa Rank - Bagi blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blog, apa lagi mengelola blog untuk tujuan  mendapatkan penghasilan materi, nama alexa rank mungkin sudah tidak asing lagi, tapi berbeda dengan mereka yang baru saja mengenal, membuat, atau yang baru terjun ke ranah blogging. Alexa rank mungkin terasa asing, bisa jadi belum tau, dan sedang mencari-cari tau apa itu alexa rank.

Hal ini saya simpulkan berdasarkan pengalaman pribadi waktu baru-baru membuat blog. Dan berkeinginan untuk menghasilkan uang dari blog. Di banyak artikel tutorial tentang cara membuat blog yang bagus, selalu saya temukan postingan tentang pentingnya sebuah rangking dari alexa terhadap blog yang kita kelola.

Ini mungkin berbeda dengan blogger yang menggunakan blog hanya sebatas media karya tulis (blogger penulis). Untuk blogger penulis sepertinya faktor alexa rank tidak terlalu diperhitungkan, karena mengingat penilaian dari kualitas blog-blog seperti ini juga tidak terlalu memperhitungkan beberapa poin yang dinilai alexa rank. Blogger penulis (personal blog) lebih menitik beratkan pada karya tulis yang mereka muat di blog itu sendiri.

Bagi blogger yang ingin fokus dalam mengelola blog untuk mendapatkan penghasilan, alexa rank memang tidak bisa kita pandang sebelah mata, harus benar-benar kita pahami jika ingin blognya kuat dan hebat dimata alexa rank. Oleh karena itu, melalui postingan ini, saya ingin sedikit berbagi kepada sobat semua mengenai apa itu alexa rank. Dan langsung saja kita simak apa pengertian alexa rank.

pengertian-alexa-rank-adalah

Apa itu alexa rank ?


Alexa rank adalah – sebuah penilaian berbentuk peringkat yang diberikan oleh sistem Alexa.com kepada website atau blog berdasarkan banyaknya trafik (pengunjung) yang datang dari berbagai sumber ke blog tersebut. Peringkat ini bisa dihitung setelah blog terdaftar disitus Alexa.com. Ranking diurutkan secara mengerucut dari yang besar ke yang kecil, semakin kecil semakin baiklah kualitas blog tersebut dimata alexa.

Selain berdasarkan jumlah trafik, jumlah Links In, atau link yang tertanam di blog dan terbaca oleh alexa juga menjadi faktor  penghitungan peringkat ini.

Sekilas tentang Alexa.com

Rasanya kurang afdhol kalau kita sudah mengetahui alexa rank tapi tidak mengetahui Alexa.com, mengingat seperti yang sudah kita bahas diatas alexa rank sebuah peringkat yang dibuat oleh sistem Alexa.com.  Ya, hanya sebuah peringkat. Otomatis yang berkuasa atas alexa rank ini tentunya Alexa.com, karena Alexa.com lah pemilik Alexa rank. Dan yang jadi pertanyaan sekarang berbentuk situs apakah Alexa.com ini ?

Untuk lebih jelasnya silahkan baca postingan Alexa Internet, Inc. perusahaan pemilik situs Alexa.com.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Kenalan yuk dengan alexa rank"

Back To Top